Erik Ten Hag Mengakui Salah Dalam Mengambil Keputusan Soal Cristiano Ronaldo

Erik Ten Hag Mencadangkan Cristiano Ronaldo di Babak Pertama

erik ten hag manchester united

Beritasewu – Cristiano Ronaldo menghabiskan 53 menit pertama dari kekalahan 2-1 Manchester United oleh Brighton menonton dari bangku cadangan setelah Erik ten Hag menghinanya. Erik ten Hag mengakui bahwa Manchester United bermain lebih baik setelah Cristiano Ronaldo masuk dari bangku cadangan saat mereka di kalahkan Brighton di hari pembukaan.

United di kalahkan 2-1 oleh Seagulls di Old Trafford pada Minggu sore English Premier League saat era Ten Hag sebagai manajer di mulai dengan nada datar. Banyak masalah dari masa pemerintahan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick terlihat jelas, dengan Pascal Gross mencetak dua gol dalam sembilan menit babak pertama untuk membawa Brighton unggul.

Tim tuan rumah membaik di babak kedua, dengan Marcus Rashford menyia-nyiakan beberapa peluang bagus dan Lisandro Martinez di gagalkan oleh blok terakhir Lewis Dunk. Mereka mencetak gol setelah Robert Sanchez melakukan tendangan sudut dan Alexis Mac Allister mencetak gol bunuh diri yang aneh dari jarak dekat.

Baca Juga : Gol Indah Lionel Messi di Puji Saudara Perempuan Cristiano Ronaldo

Erik Ten Hag Lebih Memilih Memainkan Eriksen dan Mencadangkan Cristiano Ronaldo

Pelatih manchester united erik ten hag

Ten Hag memilih untuk meninggalkan Ronaldo di bangku cadangan dan memainkan Christian Eriksen sebagai penyerang yang di tarik dalam starting line-up United, dengan pemain baru yang di dukung oleh Rashford, Bruno Fernandes dan Jadon Sancho. Keputusan itu tidak membuahkan hasil dan Ronaldo di masukkan dari bangku cadangan pada menit ke-53 untuk Fred.

Meskipun dia tidak mencetak gol, Ronaldo langsung memberikan dampak, dengan berlari di belakang untuk membantu upaya Rashford, yang di selamatkan oleh Sanchez. Striker berusia 37 tahun itu telah mengalami rollercoaster di luar musim di mana dia melewatkan tur pra-musim karena alasan pribadi dan kemudian menyatakan dia menginginkan transfer.

Ten Hag mengatakan sebelum kick-off bahwa dia meninggalkan Ronaldo di bangku cadangan karena 45 menit aksi pertandingan – melawan Rayo Vallecano akhir pekan lalu – tidak cukup untuk latihan. Namun dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, dia mengakui dampak yang di timbulkan oleh penyerangnya yang nakal.

“Jelas untuk melihat [bahwa] di babak kedua kami lebih baik di lini tengah dengan Eriksen turun dan Ronaldo naik,” kata Ten Hag. “Kami menciptakan dan Rashford memiliki dua peluang bagus, sayang sekali kami tidak mencetak gol.”

Baca Juga : Live Streaming Timnas Indonesia dan Jadwan Semi Final AFF U16

Erik Memberikan Alasan Mencadangkan Cristiano Ronaldo Pada Laga Perdana

Sementara dia mengakui dampak Ronaldo, Ten Hag menegaskan kembali keputusannya untuk meninggalkan bintang di bangku cadangan. “Jika dia tersedia, striker [Martial], saya akan memainkannya,” katanya. “Cristiano Ronaldo sekarang 10 hari dalam pelatihan tim, terlalu singkat untuk 90 menit. Itulah alasan kami tidak memainkannya.”

Ronaldo memotong sosok frustrasi di bangku cadangan selama babak pertama dan di tunjukkan mengangkat tangannya ke udara menyusul gol pembuka Gross. United masuk saat istirahat 2-0, tetapi Ten Hag menunggu delapan menit lagi untuk beralih ke Ronaldo.

Dengan keluarnya Fred, Eriksen di pindahkan lebih jauh ke belakang ke lini tengah, memungkinkan Ronaldo untuk bergerak di depan dalam tiga depan yang lebih tradisional, dengan Rashford dan Sancho. United meningkat, mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak bisa membuat lima tembakan tepat sasaran. (Sumber : mirror.co.uk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.