Daftar 5 Pengaturan Iphone yang Perlu Kamu Ubah Sekarang

daftar-5-pengaturan-iphone-yang-perlu-kamu-ubah-sekarang

Berikut 5 Pengaturan Iphone Perlu di Ubah Untuk Mempermudahmu

daftar-5-pengaturan-iphone-yang-perlu-kamu-ubah-sekarang

Beritasewu Teknologi – Berikut adalah pengaturan Iphone yang perlu kamu perbaiki karena iphone tidak melihat berapa lama kamu menggunakannya. IOS akan selalu melakukan update dan pembaruan untuk fitur terbaik bagi penggunanya.

Beberapa hal yang bisa di lakukan adalah untuk mempermudah cara kerja atau membantu kamu dalam penggunaannya sehari-hari. Bagaimana cara mempermudah penggunaan Iphone adalah mengubah pengaturan Iphone yang perlu di ubah.

Apakah kamu pernah berfikir jika Iphone kamu adalah sebuah smartphone yang lebih dari kamu pikirkan, Maka dari itu banyak pengguna Iphone tidak mengetahui kelebihan dan fitur yang di mikiki Iphone miliknya.

Jangan Izinkan Aplikasi yang Tidak Di Gunakan Untuk Melacak Lokasi Kamu

daftar-5-pengaturan-iphone-yang-perlu-kamu-ubah-sekarang

Kamu mungkin biasanya menggunakan Goole Map atau aplikasi pengantar makanan bahkan ojek online, Aplikasi-aplikasi berikut merupakan hal yang wajar untuk di gunakan pelacakan lokasi. Akan tetapi untuk aplikasi lainnya yang tidak di percaya atau jarang di gunakan untuk segera di matikan izin pecakan lokasi bahkan instagram.

Baca Juga : Pelacakan Lokasi Instagram Perlu Dimatikan Demi Keamanan

Mengapa perlu untuk mematikan lokasi di Instagram?

Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media untuk membagi foto dan vidio kepada orang banyak atau teman-teman kita. Hal itu tidak bisa kita awasi secara terus menerus, karena teman yang kamu miliki tidak semuanya kamu kenal.

Jika kamu membagi foto atau vidio dengan izin lokasi yang selalu kamu nyalakan itu akan membahayakan dirimu. Hal itu sering terjadi di berbagai tempat terkhusus wanita. Karena ada beberapa orang ingin mengetahui lokasi kamu tanpa izinmu untuk melakukan hal kejahatan.

Matikan Semua Izin Lokasi Sosial Media yang Kamu Miliki

Hal ini demi untuk melindungi kamu dari orang-orang jahat yang ingin melukaimu contohnya stalker atau apapun itu. Nyalakan lokasi jika kamu ingin membagi lokasi terhadap teman dekatmu atau orang yang kamu kenal saja.

Kamu bisa mematikan izin pelacakan lokasi di pengaturan Iphonecarilah menu Aplikasi lalu pilih aplikasi yang kamu inginkan setelah itu matikan izin pelacakan lokasi.

Atur Ketukan Bagian Belakan Iphone Untuk Mempermudah Kamu

Kamu bisa mengatur sebuah ketukan untuk suatu perintah di pengaturan Iphone yang kamu miliki, hal ini berguna untuk mempermudah penggunaan Iphone kamu tanpa harus melakukan apapun.

Berbagai contoh yang bisa kamu lakukakn adalah menyalakan musik secara otomatis, atau melakukan tangkapan layar (screneshoot) atau bahkan menyalakan lampu senter Iphone kamu hanya dengan mengetuk bagian belakan Iphone kamu.

Kamu bisa melakukan hal ini di pengaturan Iphone kamu bagian Aksesibilitas > Sentuh > Ketuk Kembali. Setelah itu kamu bisa memilih menu apa yang akan kamu terapkan untuk pengaturan tersebut.

Mengubah Tampilan Panggilan Masuk Sebagai Spanduk

Jika kamu sedang bermain game atau membuka vidio akan mengganggu ketika ada telp masuk yang memenuhi layar yang kamu gunakan. Hal itu bisa kamu ubah agar telp masuk hanya berupa spanduk dan bisa kamu lakukan pilihan untuk menerima atau menolak bahkan mendiamkan.

Sebelumnya ketika IOS 14 Iphone masih memiliki tampilan penuh untuk panggilan masuk dan itu sangat mengganggu, sekarang kamu bisa mengaturnya lebih efektif.

Hal itu bisa kamu atur di bagian Pengaturan  >  Telepon  >  Panggilan Masuk  dan ketuk  Layar Penuh .

Matikan Jaringan 5G yang tidak Kamu Gunakan

daftar-5-pengaturan-iphone-yang-perlu-kamu-ubah-sekarang

Jika lokasi kamu mendukung untuk jaringan 5G dan kamu memerlukanya mungkin ini bukanlah hal yang perlu, akan tetapi tidak semua wilayah menggunakan jaringan tersebut. Maka dari itu untuk kamu yang tidak memiliki jaringan tersebut atau tidak memerlukannya karna cukup menggunakan 4G, segera matikan.

Mengapa Jaringan 5G Perlu di Nonaktifkan?

Penangkapan jaringan 5G akan lebih menguras baterai Iphone kamu dan hal itu menggangtu terlebih pengguna Iphone. Kamu tidak memerlukan 5G untuk bermain sosial media atau game Mobile Legend.

Nyalakan jaringan tersebut jika kamu memerlukannya seperti ingin mendownload File besar atau menonton streaming acara yang kamu inginkan. Hal itu akan membuat penggunaan Iphone kamu lebih efektif.

Baca Juga : Perbandingan Iphone 14 dan Iphone 13 Tidak Berbeda Jauh ?

Cara Mengatur Koneksi Jaringan 5G Lebih Besar

Atur koneksifitas dan jaringan 5G kamu ke koneksi lebih baik atau lebih besar. Hal ini karena adanya pengaturan lebih untuk pemilihan jaringan 5G. Buka Pengaturan > Seluler > Opsi Data Seluler > Mode Data , dalam hal ini ada tiga pilihan yang bisa kamu atur yaitu :

  1. Izinkan lebih banyak data di 5G
  2. Mode Data Standar
  3. Mode Data Rendah

Aturlah koneksi ke pilihan nomor satu agar kamu memiliki pengalaman dalam melakukan Vidiocall atau Facetime ke tampilan yang lebih baik dan berkualitas tinggi. Hal ini juga bisa memlaukan pembaruan kepada aplikasi Apple yang ada di Iphone kamu.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ubah dalam pengaturan Iphone yang kamu miliki agar penggunakan smartphone kamu lebih efektif dan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *