Pelacakan Lokasi Instagram Perlu Dimatikan Demi Keamanan

pelacakan-lokasi-instagram-perlu-dimatikan-demi-keamanan

Mengapa Pelacakan Lokasi Aplikasi Instagram Perlu Dimatikan?

pelacakan-lokasi-instagram-perlu-dimatikan-demi-keamanan

Beritasewu Teknologi – Tahukah kamu jika menyalakan pelacakan lokasi Aplikasi Instagram merupakah hal yang berbahaya. Mengapa?, mungkin sebagian dari kamu yang biasa bermain Instagram tidak mengetahui hal ini.

Ada banyak pengguna Instagram membagi foto dan video kegiatan atau konten mereka setiap harinya apalagi seorang konten kreator. Dan di bagian atas foto mereka terkadang ada tertera lokasi mereka berfoto atau memposting foto tersebut.

Tekhusus untuk pengguna Iphone dalam IOS terbaru orang bisa mengetahui persis lokasi kamu sekarang melalui Instagram. Hal itu sangat berbahaya di karenakan orang lain bisa mengetahui lokasi kamu. Bukan hal tidak mungkin seperti penguntit dan perampok akan kamu hadapi kedepannya.

Baca Juga : Perbandingan Spesifikasi Iphone 14 dan Iphone 13 Layakah di Beli

Berbijaklah Dalam Menggunakan Media Sosial Apapun

pelacakan-lokasi-instagram-perlu-dimatikan-demi-keamanan

Untuk hal pelacakan lokasi sebenarnya bukan hanya dari Instagra, Aplikasi Media Sosial lainnya juga bisa. Dalam bermedia sosial hendaklah bijak untuk membagi foto dan vidio yang kamu miliki. Sebagai contoh kamu membagi lokasi tempat tinggal kamu secara tidak sengaja melalui foto atau vidio yang kamu bagikan di media sosial.

Mungkin kamu merasa hal itu akan aman karenat tidak mungkin ada yang datang kelokasi kamu, akan tetapi jika di foto atau vidio tersebut memperlihatkan lokasi atau wajah orang lain mungkin itu hal yang membahayakan orang lain.

Matikan Pelacakan Lokasi Instagram atau Aplikasi Lainnya

Jika kamu pengguna akun pribadi Instagram hendaklah mematikan pelacakan lokasi di bagian pengaturan. Hal itu bertujuan untuk memperkecil orang akan mengetahui tempat tinggal kamu atau lokasi persis kamu berada.

Tips dan Cara Menggunakan Media Sosial Dengan Baik

JIka kamu sering menggunakan Instagram atau aplikasi media sosial lainnya, Kami menyarankan tips untuk menggunkan lebih bijak. Sebagai contoh jika kamu ingin membagikan foto atau vidio di akun media sosial pribadi kamu hendaklah jangan menampilkan lokasi atau alamat kamu berada.

Baca Juga : TV Monitor OLED Dari LG Pertama yang Bisa Melengkung dan Mendatar

Cara Mematikan Pelacakan Lokasi Aplikasi Iphone

Hal penting yang perlu kamu lakukan yaitu, matikan pelacakan lokasi aplikasi sosial media kamu melalui pengaturan untuk pengguna Iphone. Kamu bisa segera pilih menu PengaturanScroll kebawahPilih AplikasiMatikan tombol pelacakan Lokasi. Berikut merupakan cara mematikan pelacakan lokasi Aplikasi Iphone dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *