5 Fakta Gol Debut Asnawi Mangkualam di Liga Korea Bersama Ansan Greeners

Gol Perdana Asnawi di K-league

Gol Debut Asnawi Mangkualam di K-League Bersama Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam

Beritasewu – Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mencetak gol perdana di korea selatan sekaligus sejarah bagi pemain Indonesia pertama yang berhasil melakukannya, Asnawi yang menjadi kepercayaan pelatih Ansan sejak menit pertama hingga peluit akhir di bunyikan sebagai bek kanan posisi favorit sang pemain.

Ada beberapa Fakta yang bisa kita petik dari perjuangan sang pemain yang tidak mudah, itu sampai ia berhasil melesatkan satu gol debut perdana Asnawi dan satu asist selama bermain di negeri gingseng tersebut. Berikut fakta dari gol perdana Asnawi Mangkualam yang bisa kita petik :

Sudah Bermain Selama 2 Musim di K-league 2 Bersama Ansan

Tidak mudah bagi pemain Indonesia seperti Asnawi diberikan kepercayaan bermain menjadi pemain inti di squad Ansan Greeners,oleh karena itu ia di tuntut untuk lebih bisa melebihi kemampuan para pemain lokal korea selatan seperti di ketahui statusnya sebagai pemain asing.

Setelah berjalan dua musim lamanya pemain timnas Indonesia ini menghasilkan torehan yang cukup baik dengan menorehkan satu gol dan juga satu assist selama bermain kurang lebih 2 musim di liga korea selatan.

Penelusuan Terkait :

  • Gol Perdana Asnawi Mangkualam
  • Proses Gol Asnawi di Ansan Greeners
  • Ansan Greeners vs Gimpo Fc
  • Asnawi Goal Liga Korea

Dilatih Oleh 3 Kepala Pelatih yang Berbeda dari Korea Selatan

Sebelumnya berganti tangan dengan kepala pelatih saat ini yang dulunya asissten pelatih Ansan, Asnawi sempat diĀ  latih oleh tiga orang kepala pelatih yang berbeda bercermin dengan torehan hasil yang buruk sepanjang liga.

Oleh karena itu di musim pelatih sebelumnya Asnawi tidak di berikan kepercayaan dan bahkan di ganti posisi sebagai pemain sayap kanan atau striker.

Posisi Asnawi Mangkualam Sempat Berganti Menjadi Pemain Sayap

Sebelum posisinya saat pertama kali masuk sebagai wing back Asnawi sempat di ganti posisi sebagai penyerang sayap dan juga striker oleh pelatih pengganti di musim kedua Asnawi. Di saat itu Asnawi tidak di berikan banyak kepercayaan berdalih karna bahasa dan juga faktor adaptasi cuaca alhasil performa Asnawi sempat drop sebelum kembali onfire dan mencetak gol setelah pergantian pelatih baru.

  • Berita Terbaru Asnawi
  • Info Terbaru Ansan Greeners
  • Pemain Aboard Indoensia
  • Pemain Timnas Indonesia Aboard
  • Live Streaming Timnas Indonesia
  • Nonton Timnas Indonesia Live

Banyak Suporter Indonesia yang Hadir Pada Pertandingan Ansan Greeners

Pada pertandingan Ansan Greeners melawan Gimpo pihak club membuat festival budaya Indonesia dan mengundang pendukung dan suporter dari Indonesia untuk bergabung dan menonton pertandingan. Ansan juga menyuguhkan tamu dengan kembang api dan tarian reog spesial Indonesia pada hari yang sama Asnawi mencetak gol perdananya.

Menjadi Batu Loncatan Menuju Promosi K-League 1

Asnawi yang berhasrat menaikan levelnya terus berjuang dan bekerja keras dengan menunjukan yang terbaik dan bahwa ia layak untuk bermain di liga yang lebih baik sekaligus menaikan levelnya ke level yang lebih tinggi yaitu K-league 1 yang menjadi salah satu impian mantan pemain PSM Makasar dan juga Persiba.

Beberapa Klub Korea yang bisa di labuhi selanjutnya :

  • Ulsan hyundai
  • Jeonbuk Fc
  • Jeju United
  • Fc Seoul

 

 

One thought on “5 Fakta Gol Debut Asnawi Mangkualam di Liga Korea Bersama Ansan Greeners

  1. Saudara Perempuan Cristiano Ronaldo Memuji Gol Indah Salto Lionel Messi - BERITASEWU Agustus 8, 2022 at 6:03 am

    […] Baca Juga : Gol Perdana Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *