Penangkapan Panji Gumilang Pemimpin Sesat Dari Ponpes Al Zaitun

Penangkapan Panji Gumilang Pemimpin Sesat Dari Ponpes Al Zaitun

Berita tentang pemimpin pondok pesantren yang sesat Panji Gumilang sedang ramai di jagat maya. Pasalnya ajaran dari pemimpin ponpes yang banyak menyatakan pernyataan kontroversial itu disinyalir membuat ajaran sesat. Tidak selang lama berita ponpes Al Zaitun ada lagi video viral orang sholat yang di imamin oleh seorang perempuan dan membuat gerakan sholat tidak wajar.

Hal ini juga membuat kita sebenarnya harus sadar tidak semua pondok pesantren itu memiliki ajaran yang besar, lalu apakah tidak ada pengawasan dari pihak terkait?. Seperti halnya pendidikan Negeri di Indonesia memiliki kurikulum yang di pusatkan oleh pemerintah begitu juga sekolah swasta yang memiliki akreditas tersendiri. Hal itu juga berfungsi sebagai pengawasan jika sekolah tersebut sudah sesuai dengan standart yang di tentukan dan tidak mengajarkan hal yang salah.

Baca juga : Cara Daftar Online NPWP Dengan Mudah

Akan tetapi untuk pondok pesantren apakah hal ini di lakukan juga. Terkhusus Al Zaitun sebenarnya sudah lama viral dari tahun-tahun lalu. Ketika itu kita di perlihatkan bagaimana cara mereka melakukan sholat berjamaah yang mencampuri wanita dan pria dalam satu barisan. Hal ini juga bertentangan dalam ajaran agama Islam sendiri akan tetapi berita itu seakan tidak di gubris pemerintah. Apakah pemerintah tidak memiliki hak untuk mensosialisasikan ajaran Agama di pondok pesantren?

Pasalnya lama kelamaan pondok pesantren tersebut sudah seperti komunitas ajaran sesat dimana mereka agama Islam atau muslim menyanyikan lagu Yahudi dengan senang dan semangat. Hal itu sangat bertentangan dengan ajaran Islam sesungguhnya dimana kaumnya tidak boleh meniru atau menyamakan kebiasaan suatu kaum yang kafir terlebih lagi adalah kaum Yahudi.

Baca juga : Artis Korea Kim Ok Vin Kembali Main Drama Love to Hate You

Panji Gumilang Mencuci Otak Para Santri Dalam Pondok Pesantren Tersebut

Apa yang telah di lakukan oleh Panji Gumilang sehingga banyak yang mendukung aksinya tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa itu merupakan pondok pesantren yang dimana mereka harusnya lebih mengetahui tentang ajaran agama sesuai Al Quran. Lantas mengapa hal hal kontroversi yang mereka lakukan selayaknya tidak merasa bahwa itu salah sama sekali?

Baca juga : Steps How to Sign Up Amazon Flex Driver

Nama Moeldoko sendiri naik menjadi trending dengan kasusnya Panji Gumilang ini. Hal ini juga tidak lepas banyak masyarakat yang mengkaitkan bahwa Moeldoko merupakan salah satu bekingan Panji Gumilang dalam di dalam pemerintah.

Sebanyak ratusan akun rekening Panji Gumilang di bekukan oleh pemerintah. Hal ini juga di karenakan PPATK ingin menganalisis jalur keuangan dan tranksaksi yang di lakukan oleh pemimpin ponpes Al Zaitun tersebut.

Baca juga : Aplikasi Sosial Media Threads Instagram Meniru Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *