Perbandingan Honda Civic Type R 2023 Dan Civic Type R 2021

Honda Civic Type R 2023

Apakah Honda Civic Type R 2023 Lebih Baik dari Civic 2021 Type R?

BeritasewuHonda Civic Type R 2021 adalah hot hatch yang kontroversial , tetapi performanya tak terbantahkan. Namun, Honda memperbarui Tipe R kesayangannya dengan gaya yang lebih halus, aero yang direvisi, dan beberapa sentuhan yang lebih halus untuk memodernkannya. Lebih lanjut, Honda mengklaim bahwa Civic Type R 2023 mendatang akan menjadi yang paling bertenaga . Namun, apakah yang lebih baru berarti lebih baik untuk hatchback panas?

Berapa tenaga kuda yang dihasilkan Civic Type R 2021?

Civic Type R terakhir, model 2021 dari generasi ke-10 hot hatch, tidak bungkuk. Dengan mesin empat silinder 2.0L turbocharged yang bersemangat , mobil FK8 menghasilkan 306 tenaga kuda dan torsi 295 lb-ft. Itu bukan jumlah yang kecil untuk sebuah hatchback praktis. Namun, Honda bersikeras bahwa model 2023 mendatang akan memiliki tenaga kuda yang lebih besar dari iterasi sebelumnya.

Lebih baik lagi, Civic Type R 2023 mungkin memiliki 315 tenaga kuda Volkswagen Golf R dalam pandangannya. Jika Civic Type R baru dapat menandingi atau melampaui tenaga kuda Golf R, itu bisa melengserkan raja Jerman dari hot hatch hill. Tentu saja, hatchback Volkswagen menggunakan sistem penggerak semua roda (AWD) untuk diluncurkan, sedangkan Tipe R yang akan datang kemungkinan tidak akan menawarkan opsi AWD .

Baca Juga : Keunggulan IOS 16 yang Akan Datang Bisa Menghapus Pesan Text Iphone

Apa yang berbeda dari gayanya?

Honda Civic Type R 2021
Couleur : Racing Blue Pearl

Untungnya bagi para penggemar yang menganggap gaya FK8 berlebihan dan tidak menarik, mobil generasi ke-11 ini mendapatkan penyegaran desain yang lengkap. Tipe R 2023 yang lebih rendah dan lebih lebar menampilkan gaya yang mirip dengan Honda Civic terbaru. Ventilasi berlebihan dan tepi tajam dari Type R 2021 sudah tidak ada lagi. Ini bukan hanya perubahan estetika.

Bodi generasi ke-11 ini ringan dan kaku, memungkinkan apa yang disebut Honda sebagai “respons tajam”. Ban yang lebih lebar, konstruksi pengurang hambatan, dan aero terintegrasi yang lebih halus melengkapi gaya baru.

Berapa harga Civic Type R 2023?

Honda belum merilis harga Civic Type R generasi ke-11 mendatang. Namun, Car and Driver percaya mobil yang akan datang akan mulai sekitar $ 39.000 atau sekitar 580 juta rupiah. Jika proyeksi itu benar, itu menunjukkan bahwa kendaraan yang akan datang akan memiliki harga mobil yang sangat mirip dengan harga awal model 2021 dari $38.910. Terus terang, kedua mobil itu murah dibandingkan dengan Golf R dan harga mulainya $ 44.640 atau sekitar 670 juta rupiah.

Baca Juga :

Haruskah Anda membeli Civic Type R 2023?

Jika Anda menyukai gaya mobil FK8 generasi ke-10, ada contoh yang bisa Anda cari. Jika Anda memilih untuk memburu opsi bekas, Kelley Blue Book (KBB) menyatakan bahwa Civic Type R 2021 memiliki harga pembelian yang wajar sebesar $37.408 atau sekitar 560 juta rupiah. Itu berarti iterasi sebelumnya tidak kehilangan banyak nilai dari harga permintaan awalnya.

Terlepas dari nilai dan kepercayaan olahraga generasi sebelumnya, Civic Type R 2023 lebih tajam, harga bersaing, dan lebih menarik daripada pendahulunya. Jika Anda berada di pasar untuk hot hatch, Tipe R generasi ke-11 harus ada di radar Anda. Gulir ke bawah ke artikel berikut untuk membaca lebih lanjut tentang Honda Civic Type R 2023! (Sumber : motorbiscuit.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *