Fans Anime Summer Time Asal China Ditangkap Polisi Usai Cosplay Sebagai Ushio Kofune

anime summer time

Cosplay Anime Summer Time Malah di Tankap Polisi China

summer time rendering

Beritasewu – Seorang penggemar Anime asal China melakukan cosplay karakter Summer Time Rendering Ushio fukune yang mengenakan kimono berwarna putih. Wanita itu mengatakan ia mendapakan masalah dan di Introgasi oleh polisi setempat setelah ia mengenakan busana tradisional asal jepang kimono.

Hal ini menjadi perdebatan netizen china melihat polisi yang memiliki nasionalisme berlebihan melakukan hal itu terhadap wania yang bercosplay di kota timur Suzhou. Mengenakan kimono putih yang di hias dengan gambar bunga merah dan daun hijau.

wanita muda itu mengatakan bahwa dia sedang mengantre untuk camilan pada Rabu malam di jalan Huaihai. tempat makan ramai yang populer dengan bar dan restoran Jepangnya. ketika dia dan fotografernya tiba-tiba di kepung polisi.

Wanita itu, yang menggunakan nama “Is Shadow Not Self,” memposting rincian pertemuan itu di Weibo, platform mirip Twitter China, pada hari Minggu, di mana tagar terkait telah di lihat lebih dari 90 juta kali sebelum di sensor pada hari Senin.

Baca Juga : Fakta Menarik dari Anime Jujutsu Kaisen Terbaru

Masalah Budaya China yang Anti Jepang Sejak Perang Dunia II

fans-anime-cosplay-ushio-kofune-ditangkap-polisi-china

Menurut postingannya, polisi keberatan dengan kimononya, yang dia pasangkan dengan wig pirang panjang sebagai cosplay karakter utama dalam serial manga Jepang “Summer Time Rendering.”

Mengenakan kimono di depan umum di China telah menjadi semakin kontroversial dalam beberapa tahun terakhir di tengah meningkatnya nasionalisme dan sentimen anti-Jepang. Oleh sebab itu Berakar pada invasi brutal Jepang ke China selama Perang Dunia II. sentimen publik China terhadap Jepang telah meningkat dan berkurang – sering di kaitkan dengan politik domestik China dan keadaan hubungan bilateral.

Tetapi ketika nasionalisme Tiongkok menjadi lebih agresif dan tidak toleran di bawah kepemimpinan Xi Jinping, penggemar budaya Jepang – yang sebelumnya populer di kalangan pemuda Tiongkok – menghadapi kritik dan kecurigaan yang semakin meningkat.

Baca Juga : One Piece Red Mendapatkan Rating Rendah dari Netizen

Sulitnya Penggemar Anime Untuk Berkembang di China

Dalam sebuah video yang di posting oleh penggemar anime di Weibo, yang konon menunjukkan bagian dari pertemuannya dengan polisi, wanita itu terdengar menjelaskan kepada seorang petugas bahwa dia sedang melakukan pemotretan.

“Jika kamu datang ke sini memakai Hanfu, aku tidak akan mengatakan ini. Tapi kamu mengenakan kimono, sebagai orang Cina. Kamu orang Cina! Apakah kamu?” petugas polisi berteriak padanya sebagai jawaban.

Hanfu adalah istilah selimut untuk pakaian kuno yang di kenakan secara tradisional oleh etnis mayoritas Tionghoa Han sebelum Dinasti Qing. Popularitasnya melonjak dalam beberapa tahun terakhir di tengah promosi budaya tradisional Xi.

Masuk Kantor Polisi Karena Cosplay Kimono Anime Summer Time

Wanita itu kemudian dengan tenang bertanya atas dasar apa dia di marahi. “Karena dicurigai memicu pertengkaran dan memprovokasi masalah,” kata polisi, mengacu pada tuduhan umum yang sering di gunakan terhadap para pembangkang, jurnalis, pengacara hak asasi manusia, dan aktivis.

Wanita itu kemudian di tangkap dan di kawal oleh beberapa petugas polisi dalam kekacauan akhir video, yang telah di lihat lebih dari 8 juta kali pada Senin sore.

Wanita itu mengatakan di pos Weibo bahwa dia di interogasi di kantor polisi selama sekitar lima jam hingga pukul 1 pagi, di mana dia mengatakan teleponnya di geledah, fotonya di hapus, dan kimononya di sita. Dia mengatakan ia juga “dididik” dan di peringatkan oleh polisi untuk tidak membicarakan pengalamannya di internet. (Sumber: CNN)

Baca Juga : Wanita ini di Tangkap Polisi China Karena Menggunakan Kimono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *