Cara Menjaga Kesehatan Baterai Pada Iphone Terbaru

daftar-5-pengaturan-iphone-yang-perlu-kamu-ubah-sekarang

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Baterai Pada Iphone ?

cara-menjaga-kesehatan-baterai-pada-iphone-terbaru

Beritasewu Teknologi – Iphone merupakan salah satu jenis Hp yang memiliki kualitas ketahanan baterai yang harus di jaga, bagaimana cara menjaga kesehatan baterai Iphone? Jika kamu pengguna Iphone pastinya kamu tahu kuatalias persentase baterai pada Iphone adalah suatu hal yang sangat penting dan bagaimana cara merawatnya.

Baterai Iphone tidak sama dengan baterai Android, atau bahkan seperti hp gaming. Ipone memiliki baterai yang terbilang cukup lemah dan mudah habis. Itu salah satu kekurangan pada Iphone selain kelebihan yang di miliki Smartphone tersebut. Banyak cara yang harus di lakukan untuk menjaga kualitas pada baterai Iphone.

Baca Juga : Daftar 5 Pengaturan Iphone Yang Harus Kamu Ubah Sekarang

Berikut Cara Menjaga Kesehatan Baterai Pada Iphone

cara-menjaga-kesehatan-baterai-pada-iphone-terbaru

Hindari Mengisi Daya Iphone Saat Panas

Hal ini sering terjadi kepada pemain game online seperti Mobile legend atau PUBG. Game online adalah salah satu penyebab Iphone sering mengalami over heat atau panas. Tanda hal ini terjadi pastinya baterai sudah menyisakan satu batang berwarna merah.

Kami sarankan jangan langsung mengisi daya Iphone tersebut. Tunggu lah beberapa saat hingga Iphone terasa lebih dingin atau biarka hingga dingin terlebih dahulu. Hentikan permainan saat kamu sedang mengisi daya baterai Iphone itu akan membantu kamu mendinginkan Handphone kamu.

Aktifkan Fitur Pengisian Baterai Optimal

Fitur ini akan ada pada IOS 13, Fitur Iphone ini berguna untuk pengisian daya yang optimal. Dengan cara membaca algoritma sistem IPhone yang kamu gunakan. Sistem akan mengetahui kebiasan pengguna dalam pemakaian baterai atau Iphone kamu. Sehingga pengisian akan lebih lama dan optimal pada saat-saat tertentu.

Hindari Kecerahan Penuh Nayalakan Kecerahan Otomatis

Jangan gunakan kecerahan pada Iphone sampai penuh, selain tidak bagus pada baterai cahaya penuh juga tidak bagus untuk mata. Selain itu kami sarankan untuk menyalakan sistem kecerahan otomatis, dimana sistem ini akan mengatur kecahayaan sesuai dengan cahaya di lingkungan sekitar kamu.

Usahakan Menggunakan WIFI

Wifi akan membantu kamu dalam penggunakan internet lebih efesien dari pada data seluler. Wifi akan lebih cepat mendownload file atau menonton streaming, vidio sehingga tidak lama dalam penggunakan layar.

Gunakan Mode Daya Rendah

Mode daya rendah salah satu cara menjaga kesehatan baterai yang efektif. Mode ini akan membuat Iphone kamu padam otomatis lebih cepat dari biasanya ketika kamu tidak menggunakannya. Selain itu layar yang di gunakan juga otomatis redup dan tidak terlalu terang. Hal ini sangat-sangat berguna untuk kesehatan baterai kamu.

Matikan AirDrop

Mungkin kamu jarang menggunakan fitur ini karena tidak semua orang menggunakan Iphone. Akan tetapi jika kamu menggunakan fitur Airdrop untuk mengirim gambar mohon di matikan jika selesai menggunakan. Hal ini akan menjaga baterai kamu tetap terjaga tahan lama.

Baca Juga : Berikut Pengaturan Lokasi Instagram Yang Harus Kamu Matikan Demi Keamanan

Kesimpulan Menjaga Baterai Pada Iphone

daftar-5-pengaturan-iphone-yang-perlu-kamu-ubah-sekarang

Sistem dan langkah ini bisa kamu terapkan di Iphone dan juga untuk semua Smarphone. Inti dari Tips ini adalah jangan sering menggunakan kecerahan yang tinggi dan matikan aplikasi atau fitur yang tidak kamu gunakan. Selain itu hindari mengisi daya baterai sambil menggunakan smarphone tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *