Bugatti Chiron Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Mobil Super ini

Buggati Chiron Beritasewu

Mobil Super Bugatti Chiron Memiliki Kecepatan yang Gila

Buggati Chiron

Beritasewu Otomotif – Jika Anda pernah ingin tahu tentang Bugatti Chiron, Anda beruntung. Dalam panduan ini, kita terjun lebih dulu ke dunia supercar gila ini yang telah mengubah kepala dan meluncur ke garasi selebriti selama 100 tahun. Dan mesin yang halus, berkelas, dan cepat ini memiliki beberapa statistik luar biasa untuk mendukungnya. Bugatti tidak mengeluarkan biaya dan mengabaikan detail ketika datang ke Chiron .

Anda mungkin ingin duduk untuk beberapa nomor juga. Hanya membaca tentang kecepatan dan kekuatannya mungkin membuat Anda pusing. Bayangkan betapa menakjubkannya mengendarainya.

Mobil Bugatti Adalah Salah Satu Mesin Paling Mengesankan Untuk roda 4

Mesin Buggati Chiron Beritasewu

Kolektor dan penggemar mengklaim mobil tertentu adalah yang paling mengesankan. Dan banyak dari mobil itu datang dengan lencana Bugatti . Bagian dari daya pikatnya terletak pada sejarah kaya pembuat mobil dan pendirinya, Ettore Bugatti. Auto Revolution mengatakan dia tidak pernah membuat atau mendesain mobil melainkan “melahirkan” mereka.

Jenius pemberontak dan visioner ini membawa sentuhan pengrajin ke mobil. Dan dengan keahlian sebagai pematung, pemahat kayu, pelukis, dan perajin perak, Bugatti hampir di takdirkan untuk menjadi hebat.

Beberapa model Bugatti paling awal termasuk Cigar 1922, dengan rem hidrolik dan mesin delapan silinder yang memberinya kemenangan tempat kedua di AFT Grand Prix. Tipe 32 datang setahun kemudian, dengan roda tertutup dan desain seperti sayap. Itu di juluki “The Tank.” Dan merek ikonik terus berkembang dan mengesankan dengan setiap model baru.

Pada tahun 2002, Bugatti siap untuk mengalahkan dirinya lagi dengan memperkenalkan mesin 16 silinder, empat turbo di EB 16.4 Veyron. Itu menjadi mobil produksi paling mahal pada masanya sambil memegang gelar mobil produksi tercepat juga.

Jelajahi situs web Bugatti , dan Anda akan melihat beberapa model, termasuk Divo, La Voiture Noire, Centodieci, dan EB 110 .

Tapi mungkin yang paling mengesankan di jajaran hari ini adalah Chiron yang sangat bergaya.

Berapa harga Bugatti Chiron?

Jika Anda membeli Bugatti Chiron hari ini , Anda akan menghabiskan sekitar $3 juta. Mobil secepat ini tidak murah. Tetapi harga jutaan dolar tidak hanya untuk menutupi biaya mesin yang luar biasa dan eksklusivitas.
Selain membanggakan presisi yang di rekayasa dengan cermat, Bugatti Chiron juga di rakit dengan tangan oleh 20 pekerja berdedikasi, lapor MotorTrend . Dan Bugatti menegaskan desainer berkolaborasi dengan pemilik untuk membuat mobil yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Baca Juga : Buggati Charon Bad Bunny Tertabrak Lamborghini Urus

Kisaran harga Bugatti Chiron

Bugatti Chiron hadir dalam berbagai perawatan dan variasi. Tidak ada entry-level tentang mobil ini, tapi Chiron mulai dari $2,998 juta. Tentu saja, kustomisasi dan ekstra mendorong harga pembelian mendekati $3,4 juta atau lebih, menjadikannya mobil produksi paling mahal.

Model Chiron pembuat mobil mewah lainnya membawa label harga mobil yang lebih tinggi. Misalnya, Chiron Sport di jual seharga $3,3 juta, Chiron Pur Sport memiliki MSRP $3,599 juta, dan Chiron Super Sport seharga sekitar $3,9 juta.

Bugatti menunjukkan bahwa hypercar-nya di rancang untuk kelincahan lateral, dengan kecepatan tinggi dan kemewahan yang ekstrem. Jadi menulis banyak nol di cek Anda berarti Anda membeli pengalaman Bugatti total.

Apakah Bugatti Chiron mobil tercepat di dunia?

Chiron memegang rekor sebagai mobil produksi komersial tercepat, lapor TopSpeed . Baru tahun ini, Bugatti memperkenalkan Chiron Super Sport 300+, dan mendominasi. Membuat rekor baru, Chiron ini memiliki kecepatan 304 mph yang mematikan.

Mungkin ada beberapa perdebatan yang berkepanjangan tentang rekor ini karena SSC mengklaim Tuatara-nya mencapai 331 mph . Tetapi pada tulisan ini, kecepatan itu belum di verifikasi dan tidak berdasar. Jadi Bugatti Chiron mempertahankan gelarnya sebagai mobil produksi tercepat.

Saingan hypercar lainnya termasuk Koenigsegg Agera RS, dengan kecepatan 278 mph, dan Hennessey Venom GT, dengan kecepatan 270 mph.

Untuk membandingkannya dengan pembangkit tenaga listrik Amerika: Dodge Charger SRT Hellcat Redeye Widebody 2021 dapat mencapai 203 mph.

Tapi masih banyak yang harus di pelajari tentang Chiron. Teruslah membaca untuk melihat lebih dekat di bawah kap dan di kabin sang legenda beroda empat ini.

Baca Juga : Perbandingan Mobil Honda Civic Type R 2023 Dengan Civic Type R 2021

Mesin Bugatti Chiron adalah binatang buas

Buggati chiron

Chiron bukan untuk orang yang lemah hati. Ketika Anda melihat lebih dekat pada apa yang menggerakkan supercar ini , Anda akan menyadari bahwa pada dasarnya Anda sedang mengendarai roket darat.

Mesinnya adalah W16 8.0 liter quad-turbocharged yang di rancang untuk berkendara sangat cepat dan tenaga yang mendebarkan. Itu terbuat dari titanium, serat karbon, aluminium, magnesium, dan bahan langka lainnya yang tahan terhadap panas tinggi.

Dan jika itu tidak cukup kuat untuk Anda, rumor mengatakan bahwa Chiron SS tahun depan bisa menjadi lebih mengerikan.

Diharapkan, penghematan bahan bakar mesin yang kuat ini sangat buruk, dengan 14 mpg di jalan raya dan 9 mpg di dalam kota. Tapi hadapi itu — jika Anda membeli Bugatti Chiron , Anda mungkin tidak khawatir untuk membayar bensin.

Bugatti Chiron hp dan torsi akan menurunkan Anda

Dengan mesin yang mengerikan dan transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan, Bugatti Chiron 2021 sangat bertenaga. Ini menghasilkan 1.479 hp dan torsi 1.165 lb-ft, MotorTrend melaporkan. Memanfaatkan kekuatan semacam itu memungkinkan supercar bergaya ini mencapai kecepatan tertinggi 261 mph.

Jika Anda menabrak Bugatti Chiron Super Sport, dengan 16 silinder (4.000 sentimeter kubik) dan empat turbocharger, Anda akan mendapatkan tenaga 1577 hp dan torsi 1.180 lb-ft, menurut Car and Driver . Model ini juga memiliki garis merah 7.100 RPM yang menakjubkan. Dan itu bahkan bukan Chiron tercepat.

Chiron Super Sport 300+ adalah ahli kecepatan tertinggi. Bugatti mengatakan itu secara aerodinamis mengoptimalkan tubuh untuk drag rendah dan meningkatkan stabilitas pada kecepatan yang lebih tinggi. Dan mesin W16 8.0 liter menambahkan 100 kuda lagi, memungkinkan Super Sport 300+ menembus angka 300 mph. Anggota keluarga inilah yang memegang rekor dunia sebagai mobil produksi tercepat.

Bugatti Chiron Super Sport menghadirkan sensasi

Bugatti Chiron Super Sport memberi penghormatan kepada kecepatannya yang memecahkan rekor. Tetapi versi ini menampilkan beberapa bodywork yang di revisi untuk membantunya mencapai mph yang lebih tinggi dari rata-rata, Car and Driver melaporkan. Dan dengan masukan dari pembuat sasis mobil balap populer Dallara, Bugatti memperpanjang dek belakang 10 inci untuk mengurangi hambatan.

Itu juga memindahkan pipa knalpot dari tengah ke kedua sisi diffuser belakang. Bahkan ada sembilan lubang di atas setiap spatbor untuk memungkinkan pelepasan tekanan dari sumur roda.

Perhatian pada detail ini dan lebih banyak lagi membantu Bugatti Super Sport meningkatkan sensasi. Pemilik Chiron yang menyukai kecepatan dan mencari sensasi memilih Mobil Sport saat performa menjadi prioritas, berkat peningkatan ini dan peningkatan tenaga kuda. (Sumber : motorbiscuit.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *