7 Tips Menjadi Kaya yang Banyak Orang Tidak Setuju Versi Steve Adcock

tips kaya

Daftar 7 Tips Menjadi Miliader Muda Pensiun di Umur 30-an Versi Steve Adcock

daftar tips menjadi kaya beritasewu steve adcock

Beritasewu – Steve Adcock yang memiliki gagasan tips menjadi miliader kaya yang banyak orang tidak setuju dengan strategi keuangan yang ia lakukan. Steve dan istrinya pensiun di umur 30-an yang dimana pada tahun 2016 Steve berhasil memiliki tabungan sebesar $900.000.

Dalam beberapa tahun Steve berhasil mengumpulkan keuntungan bersih sebesar $1 juta. Faktor yang berpengaruh kesuksesannya adalah karena dia tidak mendengarkan saran yang dia terima. Dia bukan keturunan orang kaya dia adalah pekerja biasa yang bekerja mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Berikut adalah daftar 7 tips dan cara menjadi kaya yang tidak di setujui orang hingga membuat dia menjadi miliader muda :

1. Loyalitas perusahaan akan membuat Anda miskin.

Jika Anda tidak berpindah pekerjaan secara teratur, Anda meninggalkan uang di atas meja. Mengambil posisi baru di perusahaan yang berbeda adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kenaikan gaji yang substansial.

Saya berganti pekerjaan lima kali dalam rentang 14 tahun karir saya dan mendapat kenaikan 15% hingga 20% setiap kali. Ini meningkatkan gaji saya jauh melampaui tingkat inflasi.

Bos akan melakukan apa pun yang menjadi kepentingan terbaik mereka, dan karyawan harus melakukan hal yang sama.

Baca Juga : Tips Cara Bagaimana Meditasi Dengan Baik dan Benar Dilakukan Sendiri

2. Kebanyakan jutawan adalah usaha sendiri.

Sebuah laporan tahun 2022 dari firma riset Ramsey Solutions menemukan bahwa 74% milenium percaya bahwa jutawan mewarisi uang mereka, dan lebih dari separuh baby boomer berpikiran sama.

Tetapi banyak dari jutawan yang saya kenal membangun kekayaan mereka sendiri, dan mengetahui hal itu memberi saya motivasi finansial yang lebih besar.

Faktanya, dari 10.000 jutawan yang disurvei Ramsey Solutions, 79% tidak menerima warisan apa pun. Sebaliknya, kebanyakan dari mereka menjadi kaya melalui “investasi yang konsisten, menghindari hutang dan pengeluaran yang cerdas.”

3. Pasangan hidup Anda dapat merugikan keuangan Anda.

miliader muda

Banyak teman saya menikah muda, di awal hingga pertengahan 20-an. Dan sekarang, titik besar ketegangan hubungan bagi banyak dari mereka adalah terkait uang, seperti kebiasaan membelanjakan uang yang berlawanan atau keengganan untuk melakukan percakapan tentang uang.

Saya memilih untuk menunggu sampai saya menemukan seseorang yang memiliki nilai keuangan yang sama — dan itu adalah salah satu keputusan hidup terbaik yang pernah saya buat.

Mendapatkan pemahaman yang sama tentang keuangan dengan pasangan mungkin bukan prioritas bagi kebanyakan orang, tetapi itu bagi saya. Hari ini, saya memiliki pasangan yang suportif yang sama antusiasnya dengan saya tentang berinvestasi dan menjalani gaya hidup hemat.

4. Anda tidak perlu terburu-buru 24/7.

Anda mungkin berpikir bahwa bergegas akan membuat Anda kaya lebih cepat, tetapi itu juga berarti memiliki lebih sedikit waktu untuk merawat tubuh Anda. Dan tidak ada jumlah uang yang layak untuk mengabaikan kesehatan fisik dan mental Anda.

Untuk menumbuhkan kekayaan Anda, Anda tidak perlu selalu bergerak, berproduksi, dan bekerja. Memprioritaskan hal-hal seperti tidur, olahraga, dan diet yang tepat memberi Anda kesempatan untuk mengisi bahan bakar untuk hari berikutnya.

Saya selalu mengutamakan kesehatan saya, dan sebagai hasilnya, saya merasa lebih bahagia dan jauh lebih energik, produktif dan kreatif.

Baca Juga : Fitur Menghapus dan Mengedit Pesan Text di Iphone atau IOS 16

5. Menjadi Miskin Bukan Berarti Anda Tidak Bisa Mendapatkan Kekayaan.

Saya berasal dari keluarga berpenghasilan sangat rendah. Kakek saya adalah seorang pendeta dan hampir tidak mampu secara finansial karena dia tidak pandai mengatur uangnya.

Ayah saya mengadopsi kebiasaan yang sama dan menghabiskan sebagian besar tahun-tahun awalnya hidup dari gaji ke gaji. Untungnya, dia mengenali kebiasaan buruk ayahnya dan mengubah cara hidupnya di kemudian hari.

Dia mengajari saya nilai menabung dan berinvestasi, dan memberi tahu saya bahwa hutang kartu kredit akan merusak stabilitas keuangan saya, seperti yang terjadi pada ayahnya. Saya belajar bahwa meskipun tanpa gaji enam digit, Anda masih bisa menjadi kaya.

6. Gelar bergengsi tidak menjamin kekayaan.

tips cara menjadi kaya

Meskipun gelar Anda dapat membantu Anda melangkah ke pintu yang benar, apa yang Anda lakukan setelah luluslah yang membuat perbedaan nyata.

Saya tidak memiliki gelar yang bagus di Ivy League. Saya menabung dana darurat dan menginvestasikan setidaknya 10% dari penghasilan saya sejak awal. Selama bertahun-tahun, itu membantu saya menciptakan gaya hidup pensiun yang nyaman.

7. Gairah Anda Tidak Akan Membayar Tagihan.

Selebriti kaya akan sering memberi tahu Anda bahwa mereka mencapai kesuksesan dengan mengikuti hasrat mereka. Tapi itu tidak bekerja untuk semua orang.

Lebih mudah bagi kebanyakan dari kita untuk mencari nafkah melalui kekuatan kita daripada melalui hasrat kita. Gairah kami cenderung lebih kreatif, dan biasanya lebih sulit untuk mendapatkan gaji tinggi di bidang kreatif. 

Hobi saya adalah fotografi, tetapi saya memilih karir dalam pengembangan perangkat lunak karena itu adalah keahlian saya. Perbedaan gaji antara kedua jalur karier itu sangat berbeda itu rahasia sukses saya.

Sekarang, sebagai pensiunan dini, saya sebenarnya bisa menikmati dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk passion saya.

Steve Adcock  adalah pakar keuangan yang menulis  blog  tentang cara mencapai kemandirian finansial. Seorang mantan pengembang perangkat lunak, Steve pensiun dini pada usia 35. Ikuti dia di Twitter  @SteveOnSpeed ​​.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *